Senin, 28 Februari 2011

Dialog Imaji Jiwa I

"Aku... berharap bisa menjadi android."
"Kau bercanda...?"
"Tidak... Aku bukan ingin menjadi android yang dapat menyelamatkan atau menghancurkan Bumi, seperti yang ada pada cerita masa kecil."
"Lalu...?"
"Aku ingin menjadi android, agar aku tak lagi memiliki emosi; gundah, kehilangan, sedih, takut, kecewa, benci, suka, dan juga cinta..."
"Kau tak mungkin menjadi android..."
"Kalau begitu biarlah aku menjadi gila. Setelah gila, maka aku tak akan memahami apa pun lagi..."
"Kau hanya akan menjadi gila, setelah menerima tekanan batin yang besar."
"Lalu...?"
"Maksudku..., bila kau telah menjadi gila, berarti kau juga sudah terlanjur menjalani semua penderitaan batin hingga mencapai batas..."
"Kapankah batas itu tiba?"
"....."
"Jawablah aku..."
"Sepertinya kau ingin lari dari kenyataan. Kau tak akan mampu."
"Benarkah?"
"Ya..."
"....."
"....."



2L, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar